MID INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
PERTANYAAN KELOMPOK 1:
1.
Apa yang akan terjadi jika kita
sering mengalami apa yang termasuk kedalam istilah penglihatan sepperti
luminans dll?
JAWAB :
Dampaknya adalah akan mengalami kerusakan pada
mata atau penglihatan serta jika keseringan akan berdampak juga pada kepala
kita akan terasa pusing.
2.
Berikan contoh interakasi manusia
dan komputer dalam kehidupan sehari-hari?
JAWAB :
Menginput data dari keyboard
dan tampil ke monitor kemudian dicetak ke printer.
3.
Jelaskan apa yang dimaksud error
dalam ragam dialog?
JAWAB :
Error
dapat menjadi masalah yang serius, sehingga designer harus mencoba mencegah
user membuat error.
Ketika
errors terjadi perlu cara mengatasinya:
Pesan error harus dinyatakan secara jelas apa
kesalahannya dan menerangkan bagaimana kesalahan tersebut terjadi
Hindari pesan yang menakutkan atau menyalahkan
user seperti: “FATAL ERROR 2005”
Juga sediakan informasi yang memudahkan untuk
mengoreksi error tersebut, mis: “the date of birth entered is not valid.
Check to be sure only numeric characters in appropriate ranges are entered in
the date of birth fields….”
Contohnya : ketika
kita melakukan searching di google atau yahoo, jika kita ingin mencari sesuatu
dan kita mengetikkan perintah yang salah atau kurang, maka google atau yahoo
akan memberikan intruksi yang benar.
4.
Apakah perbedaan antara Short-term memory dan long-term memory pada komputer
dan berikan contohnya?
JAWAB :
Pada komputer yang termasuk short-term memory adalah ROM sebagai tempat
penyimpanan sementara sedangkan Long-term-memory pada komputer adalah RAM yang
merupakan tempat penyimpanan permanen.
PERTANYAAN KELOMPOK 2:
1.
Berikan contoh aplikasi umum dan
khusus?
JAWAB :
Aplikasi Umum kata kelompok 2
termasuk aplikasi umum adalah microsoft office sedangkan yang khusus seperti
bahasa pemprograman contoh : VB, php dll
2.
Berikan contoh dari command line?
JAWAB:
Contoh dari command line
adalah create, delete, update, select dll.
3.
Apakah sama antara jaringan
semantik dengan sistem pakar dan contohnya?
JAWAB :
Kelompok 2 menjawab di sini
kami tidak membahas tentang sistem pakar tetapi kami membahas perancangan
tampilan yang didalamnya ada jaringan semantik.
} Jaringan Simantik Adalah program aplikasi yang memungkinkan user
dapat berdialog dengan komputer.
} Jaringan Simantik Terdiri dari 2 Komponen Yaitu
1.Nomor
Tampilan (Lembar Kerja)
2.Transisi yang menyebabkan
perpindahan ke tampilan yang lain.
0 comments:
Post a Comment
terimakasih atas kunjungannya tinggalkan komentar anda